Search

Penghargaan FPB, Rachmat HS: Penerima Banyak Jadi Orang Berhasil

Lampu Hijau, Jakarta – Sejak berdiri tahun 2002, Forum Pemuda Betawi (FPB) rutin tiap tahun memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dinilai peduli dan berprestasi di bidangnya.

Hingga saat ini, jumlah yang menerima penghargaan Anggota Kehormatan FPB 2002 ini sudah mencapai 213 orang.

“Insya Allah, penerima Anggota Kehormatan FPB 2000 rata-rata menjadi orang berhasil di negeri ini. Misalnya, Idrus Marham,” kata Ketua Pembina FPB 2000, Rachmat HS di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Dijelaskan Rachmat HS, Idrus menerima penghargaan tahun 2003 lalu. Kemudian Lulung Abraham Lunggana menerima hal serupa pada tahun 2006. Dan masih banyak si penerima penghargaan jadi sukses.

“Pemberian penghargaan ini merupakan khas FPB dalam menjalin silaturahmi dengan warga lainnya tanpa melihat latar belakangnya. Dan tidak hanya warga Jakarta, tapi seluruh Indonesia,” ujar caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemberian Penghargaan Anggota Kehormatan FPB tahun 2018 Munir Arsyad menjelaskan pemberian penghargaan ini dilakukan dengan seleksi dan pertimbangan yang ketat.

“Prinsipnya, penerima penghargaan ini adalah yang peduli Betawi. Dari 27 nama yang masuk, hanya 14 yang berhak menerima penghargaan. Salah satunya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,” jelas Munir.

Ditambahkan, pemberian penghargaan tahun ini bertema Membangun Pemuda Desa yang Berkarakter Kebangsaan. Pemantauan di Hotel Sahid, acara ini berlangsung meriah dan dihibur budaya Betawi seperti Palang Pintu.

Selain Airin, penerima penghargaan FPB lain adalah Didi O Affandi, Wakil Ketua KONI DKI. Kemudian Kasatpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko. Keduanya dinilai sangat peduli dengan budaya Betawi dan tidak pamrih membantu setiap kegiatan Bamus Betawi.

“Saya berterima kasih mendapatkan penghargaan sebagai Anggota Kehormatan FPB. Bagi saya, membantu kegiatan Bamus Betawi itu merupakan panggilan hati. Dan saya memberi bantuan itu dengan ikhlas tanpa melihat besar kecilnya yang dapat saya bantu,” imbuh Didi.

Hadir pula dalam acara pemberian penghargaan Anggota Kehormatan itu gubernur DKI yang diwakili Asisten Kesra Catur Laswanto.  Selain itu hadir pula para tokoh dan sesepuh Betawi. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/04/05/penghargaan-fpb-rachmat-hs-penerima-banyak-jadi-orang-berhasil/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penghargaan FPB, Rachmat HS: Penerima Banyak Jadi Orang Berhasil"

Post a Comment


Powered by Blogger.