Search

Diikuti Atlet Nasional, Jakpus Siap Gelar Festival Pawai Obor Asian Games 2018

Lampu Hijau, Jakarta Pusat – Semarakan ajang olahraga terbesar kedua di dunia, wilayah Jakarta Pusat akan menggelar pawai Festival Obor Asian Games 2018 di sejumlah wilayah melalui kantor Kecamatan dan Kelurahan setempat pada Minggu (8/7/2018). Nantinya, festival akan terpusat di Lapangan Pors, Kelurahan Serdang, Kemayoran.

“Festival arak-arakan obor akan bergerak dari tiap kecamatan dan diarak mengelilingi wilayah kelurahan masing-masing. Jika selesai akan balik ke kecamatan. Mulai jam 7 pagi.

Para camat sudah mengukur waktu dan lokasi arak-arakan,” ungkap Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede kepada sejumlah wartawan di Pemkot Jakpus, Gambir, Rabu (4/7/2018).

Khusus di wilayah Cempaka Putih, sambung Wali Kota, nanti akan lebih panjang pengarakannya. “Arakan akan diikuti oleh pemegang api obor, misalnya altet atau tokoh masyarakat. Nanti 60 pelari dari rekrutan anak SMU juga akan ikut di tiap Kecamatan,” paparnya.

Bahkan yang lebih meriah, festival akan diikuti oleh sejumlah atlit nasional dan legenda sepak bola dari klub Persija Jakarta di Kecamatan Kemayoran.

“Selanjutnya diikuti oleh 480 pelari yang akan mengiringi Wakil Gubernur DKI Jakarta membawa obor Asian Games dari Jalan Letjen Suprapto menuju Lapangan Pors, Kemayoran,” tegasnya.

Selain arak-arakan pawai obor di sejumlah jalan di Jakarta Pusat, festival drumband dan tarian kolosal juga akan memeriahkan ajang pembukaan Asian Games di Lapangan Pors.

“Wagub nanti akan memberikan pidato di puncak acara. Ditargetkan ada 3000 pengunjung akan hadir di lapangan Pors,” tambahnya.

Perlu diketahui, pawai arak-arakan obor Asian Games 2018 di Jakpus akan dimulai pada pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang. Diharapkan, masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti pawai arak-arakan. “Harapan kita, masyarakat Jakpus tau persis pelaksanaan Asian Games sekarang ini. Diharapkan masyarakat juga mengikuti pawai ini,” tutupnya. (RKY)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/04/diikuti-atlet-nasional-jakpus-siap-gelar-festival-pawai-obor-asian-games-2018/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diikuti Atlet Nasional, Jakpus Siap Gelar Festival Pawai Obor Asian Games 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.