Search

Hari Libur, Wali Kota Jaksel Bersama Ratusan Petugas Lakukan BBJS

Lampu Hijau, Jakarta Selatan – Minggu (22/7/2018), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan Bersih – Bersih Jakarta Selatan (BBJS).

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Tidak hanya Walikota Marullah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jaksel Sri Yuliani, Camat Cilandak Tomy Fudihartono, Lurah Pondok Labu dan para Ketua RW/RT, Tokoh Masyarakat, Kader PKK serta instansi terkait lainnya juga ikut andil dalam kegiatan BBJS.

Pada kesempatan itu, Marullah mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Adapun titik sasaran yang menjadi fokus pada Bersih-bersih Jakarta Selatan adalah membersihkan lingkungan, menata parkir, serta mengeruk sedimen yang menumpuk di sepanjang saluran air di Jalan Pasar Pondok Labu,” ujarnya.

Marullah menuturkan, kegiatan ini melibatkan ratusan petugas meliputi unsur Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Petugas Penanganan Sarana Prasarana Umum (PPSU), TNI, Polri, elemen masyarakat serta warga setempat.

“Libatkan semua komponen yang ada di kecamatan, kelurahan, RT/RW. Jadikan bersih itu sebuah kebanggaan dan akan menjadi budaya buat kita semua,” katanya.

Di sela sela kegiatan, Marullah turut membantu petugas dalam membersihkan saluran air yang dipenuhi sampah dan sedimen lumpur, untuk mengantisipasi genangan saat hujan.

“Melalui edukasi kebersihan lingkungan, dengan ini kita mengetahui permasalahan yang dikeluhkan oleh warga dan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya.

Sementara itu selain di Kecamatan Cilandak, BBJS juga dilakukan di sembilan kecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Kebayoran Baru dan Kebayoran Lama yang dipimpin Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Kecamatan Pancoran dan Pasar Minggu yang dipimpin Sekretaris Kota Jakarta Selatan Jayadi, dan kecamatan lainnya yang dipimpin oleh SKPD/UKPD terkait lainnya. (ygi)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/22/hari-libur-wali-kota-jaksel-bersama-ratusan-petugas-lakukan-bbjs/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Libur, Wali Kota Jaksel Bersama Ratusan Petugas Lakukan BBJS"

Post a Comment


Powered by Blogger.