Search

Ibu-ibu di Bekasi Dilatih Berwirausaha

Lampu Hijau, Bekasi-Untuk memberikan keahlian kepada kaum perempuan untuk mandiri secara ekonomi kepada ibu-ibu diingkungan kelurahan Perwira RW 08, puluhan ibu-ibu PKK dan Majelis Taklim dilatih kewirausahaan oleh remaja yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi.

Pelatihan kewirausahaan ini  buah kerjasama antara IPPNU dan Balai Besar Pelatihan dan Pengembangan (BBPP) Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia (Menaker), dan dilaksanakan oleh IPPNU Kota Bekasi di 2 tempat yang berbeda yakni di lingkungan Bekasi Utara dan di lingkungan Bantar Gebang Kota  Bekasi yang di isi oleh ibu-ibu PKK, Koperasi dan Posyandu untuk membuat kerajinan tangan.

Koordinator program pelatihan kewirausahaan untuk Kota  Bekasi, Riski Topananda mengungkapkan, ini adalah program ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tingkat bawah berupa pemberian keterampilan guna membuka peluang usaha baru.

“Intinya ini sebagai bentuk nyata perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat ditingkat bawah, pemerintah dalam hal ini kementrian tenaga kerja konsisten dalam hal ini terutama menteri tenaga kerjanya, M. Hanif Dhakiri,” ucapnya Jumat (20/7/2018).

Sementara itu, Ketua IPPNU Kota Bekasi Yuni Febriani mengungkapkan warga yang diikut sertakan untuk melatih puluhan ibu-ibu tersebut sudah memasarkan produk hasil tangannya melalui jual-beli online.

Dirinya menuturkan bahwa respon dari peserta kegiatan cukup positif, pasalnya mereka bisa untuk belajar keterampilan yang dapat dimanfaatkan untuk diri sendiri serta memiliki nilai ekonomis jika dikembangkan.

“Untuk itu kami sampaikan kepada mereka untuk di kembangkan dan dilanjutkan dirumah untuk buka usaha dan mereka merespon baik, mereka mengatakan iya besok saya mau buka usaha, saya mau ajarkan ke anak saya,” ujarnya. (DIR)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/20/ibu-ibu-di-bekasi-dilatih-berwirausaha/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu-ibu di Bekasi Dilatih Berwirausaha"

Post a Comment


Powered by Blogger.