Search

Persiapan Asian Games, Wali Kota Jaksel Tinjau Ragunan

Lampu Hijau, Jakarta Selatan-Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matalli, melakukan peninjauan lapangan terhadap Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Hal itu ditujukan untuk melihat sejumlah kesiapan dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games, yang jatuh pada 17 Agustus 2018.

Tak hanya peninjauan, Marullah juga terlihat melakukan latihan terkait dengan pembawaan Obor Asian Games 2018 yang akan melewati Taman Margasatwa Ragunan. Pasalnya, mantan Asisten Deputi Gubernur bidang Pariwisata DKI Jakarta itu, terpilih menjadi salah satu tokoh yang akan membawa Obor Asian Games 2018.

“Di rundown perencanaannya akan seperti itu (membawa obor) di titik 11 ke 12. Tidak jauh, tapi obornya cukup diperhitungkan bebannya. selain itu, ada juga atlet yang akan membawa obor. hanya nanti di belakang saya ada Forkopimko, ada wakil, kapolres, dandim, hampir sekitar lima sampai 10 orang,” kata Marullah, Jumat (20/7).

Marullah menuturkan, bahwa persiapan sarana dan prasarana Jalur Asian Games 2018 di TMR telah berjalan baik. Termasuk kebersihan dan kenyamanan.

“Sekarang sudah beranjak terus ke kesempurnaan. Rasanya mudah-mudahan masih bisa terselesaikan. Ada beberapa hal yang dilihat dan dievaluasi seperti kebersihan, ketertiban. Saya dengan pak wakil selalu memberikan evaluasi. Jadi dari segi kebersihan, ketertiban, dan artistik juga harus diperhatikan,” tuturnya.

Marullah juga menuturkan, ada beberapa alasan mengapa TMR dipilih sebagai salah satu rute Torch Relay Asian Games 2018. Salah satunya, karena TMR memiliki salah satu binatang yang menjadi maskot Asian Games di Indonesia yakni Rusa Bawean.

“Sebenarnya banyak pertimbangan. Salah satunya adalah Rusa Bawean yang menjadi maskot Asian Games tersebut itu tidak dipelihara dimana-mana, adanya yang cuma formal, resmi, hanya di Ragunan, dan Ragunan ini ada di lintasan Pasar Minggu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peninjauan ini dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani, Kabag Perekonomian Jakarta Selatan, Susi Suzana Astono, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan Eko Pudjiharyanto, dan Kepala UP Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati. (DVD)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/20/persiapan-asian-games-wali-kota-jaksel-tinjau-ragunan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persiapan Asian Games, Wali Kota Jaksel Tinjau Ragunan"

Post a Comment


Powered by Blogger.