Search

Persiapan Asian Games, 2000 Petugas Oranye Operasi Semut Di Danau Sunter

Lampu Hijau, Jakarta Utara – Warna oranye mendominasi sisi barat Danau Sunter. Mereka mengenakan topi dan sarung tangan. Sesekali mengeruk sampah dan mengumpulkannya ke mobil dan bak sampah.

Nyatanya, kegiatan ini tak lain untuk menekan bau tak sedap dari sampah yang sudah lama terpendam. Di sisi Waduk, masih banyak sampah yang keberadaannya menimbulkan bau tak sedap serta mengganggu pemandangan.

Sebanyak 2.000 petugas kebersihan diterjunkan pada kegiatan ini. Danau Sunter Barat 1 dan sisi Kali Sentiong, kawasan Wisma Atlet, Jakarta Utara, menjadi objek pembersihan.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menuturkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kebersihan di kawasan yang bersebelahan dengan Wisma Atlet tersebut.

“Ini kan kawasan wisma atlet yang harus kita jaga baik dari fisiknya, kebersihannya dan sebagainya,” ucap Syamsudiin, Jumat (20/7/2018).

Menanggapi hal itu, Wakil Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim menjelaskan, aksi bersih-bersih tersebut merupakan rangkaian persiapan menyambut Asian Games. Tidak hanya di Danau Sunter, sejumlah lokasi juga menjadi target berikutnya.

“Hari ini total 2.000 petugas di berbagai lokasi. Untuk di sini 1.100 petugas yang mayoritas dari Badan Air,” ungkapnya.

Menurut Ali, selain kegiatan gerebek sampah pada hari ini, pihaknya juga sudah rutin menempatkan petugas di kawasan sejumlah venue dan wisma atlet. Selain itu, juga digencarkan pengawasan dan sosialiasi kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menjaga kebersihan.

“Kalau hanya petugas saja itu merupakan pekerjaan yang berat, tapi kalau bersama-sama masyarakat akan jadi ringan,” tandasnya. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/20/persiapan-asian-games-2000-petugas-oranye-operasi-semut-di-danau-sunter/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persiapan Asian Games, 2000 Petugas Oranye Operasi Semut Di Danau Sunter"

Post a Comment


Powered by Blogger.