Search

Jokowi Sudah Tentukan Cawapresnya

Lampu Hijau, Jakarta-Presiden Joko Widodo diprediksi sudah menentukan siapa Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Penentuan itu dinilai final setelah adanya pertemuan dengan para pimpinan partai koalisi di Istana Bogor, Jawa Barat.
“Untuk cawapres sudah dibahas dan cukup lama. Tapi kami berdisiplin berbicara. Nanti akan disampaikan langsung oleh Jokowi sendiri bersama jajaran,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Selasa, 24 Juli 2018.
Hasto mengatakan, sosok Cawapres nantinya adalah sosok yang lahir dari proses kontemplasi untuk Indonesia raya dan kebatinan rakyat. Dia merupakan sosok yang mampu mengubah keadaan untuk lebih baik lagi.
“Intinya sudah mengerucut dan mengandung persahabatan. Kemudian kita juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Sekjen Partai Politik, termasuk Perindo dan PSI nanti akan kita bicarakan,” katanya.
Selain membahas Cawapres, kata Hasto, pertemuan Presiden juga membahas pemilihan legislatif agar betul-betul melewati tahap demokratis serta berjalan dengan aman dan damai.
Meski begitu, Hasto tak mau membuka suara lebih banyak karena masih ada beberapa poin yang harus dibicarakan secara internal partai. Kemungkinan, PDIP bakal merampungkan hasil internalnya pada pekan depan.  “Yang jelas PDI Perjuangan melakukan dialog dengan semua pihak. Kita juga sudah membuka pintu bagi mereka yang mengetuk,” tandasnya. (Sep).

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/24/jokowi-sudah-tentukan-cawapresnya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sudah Tentukan Cawapresnya"

Post a Comment


Powered by Blogger.