Search

Keluhkan Jalan Rusak, Cita Citata Tulis Surat Terbuka untuk Pemkot Bekasi

Lampu Hijau, Bekasi – Pedangdut cantik Cita Citata melayangkan surat terbuka kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui akun Instagram miliknya @cita_citata, terkait infrastruktur jalan di sekitar perumahan tempat tinggalnya yang kondisinya rusak parah.

Wanita yang sempat dikabarkan dekat dengan designer Ivan Gunawan itu, diketahui memposting foto dua lelaki yang tengah duduk meminta sumbangan di tengah jalan rusak.

Dalam postingannya, Cita mengatakan kalau dirinya sudah hampir 5 tahun menetap di Kota Bekasi, dan hampir setiap hari pula ia melihat pemandangan tersebut.

“Bukan saya saja yang merasakan kesedihan ketika melihat anak-anak remaja bahkan yang di bawah umur berdiri di depan jalanan, dan meminta uang untuk pembetulan jalan yang berada di sebelah tol Jatiwarna, yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menata dan memperbaiki jalan yang rusak,” tulisnya dalam postingan tersebut belum lama ini.

Biduan bertubuh mungil itu mengaku miris melihat anak-anak tersebut kerap berpanas-panasan ataupun kehujanan, tatkala meminta sumbangan.

Selain itu, posisi anak yang meminta sumbangan, juga sangat mengkhawatirkan karena dilakukan tepat di tengah jalan rusak.

“Saya sudah mengkonfirmasi dan menanyakan hal ini kepada pihak Developer, tetapi memang tidak ada titik temu untuk pembetulan jalan yang semakin hari semakin rusak (khawatir banyak yang mengalami kecelakaan pada saat melintas di jalan ini). Jalan ini sudah rusak lebih dari 10 tahun, mohon diperhatikan terima kasih,” tutupnya.

Postingan Cita Citata tersebut kemudian dijawab oleh Wakil Wali Kota Bekasi Terpilih, Tri Adhianto. Melalui akun @mastriadhianto, Tri menyebut bahwa anak-anak remaja yang dimaksud Cita tengah menggalang dana untuk perbaikan mushola yang berada di lingkungan tersebut.

Dan mengenai jalan rusak, ia mengaku pihaknya sudah pernah berupaya melakukan perbaikan, namun dilarang oleh sejumlah warga.

“Saat aspal datang ke lokasi, ada warga yang melarang untuk diperbaiki karena dari pihak tol dan perumahan belum membayar tanah tersebut. Akhirnya aspal yang sudah kita persiapkan dinaikkan kembali. Sakitnya Tuh Disini,” tulisnya.

Tri pun berjanji akan terus mengawal proses upaya perbaikan jalan tersebut, demi menciptakan kenyamanan terhadap masyarakat Kota Bekasi.

Sementara akun @kecamatan_pondok.melati juga ikut membenarkan bahwa sumbangan dana tersebut adalah untuk perbaikan mushola. Perihal jalan rusak yang dikeluhkan, pihak kecamatan mengaku akan menindaklanjuti dengan dinas terkait.

“Alangkah baiknya jika ada saran dan keluhan tidak diposting di medsos, namun langsung saja melaporkan ke call center atau pengaduan online Terpadu Kota Bekasi yang dapat didownload di Play Store agar lebih tepat sasaran dan segera ditindaklanjuti,” tutup akun tersebut.

Tak hanya pihak pemerintah daerah, warga net pun turut membanjiri kolom komentar di postingan Cita, seperti yang berikut ini.

@artwokz Saya ingin mengklarifikasi sebagai warga yang tinggal di daerah itu. Anak-anak tersebut bukan meminta-minta uang seperti yang mbak Cita tuduhkan. Hal tersebut dilakukan anak-anak itu untuk perbaikan mushola yang berlokasi di belakang SMA 16 Bekasi. Kalau memang tidak percaya mbak bisa langsung datang ke posko penggalangan dana yang ada di lokasi anak-anak tersebut “meminta-minta uang” untuk antar ke lokasi pembangunan mushola tersebut. Semoga hal ini tidak menjadi salah paham bagi pembaca yang membaca postingan.

@chandra_gunawan87 yah..itu sih dekat rumah saya ka@cita_citata…Parah jalan itu memang. Katanya sih belum dibayar saat proses pembangunan jalan tol.

@cici_dewiratnasyari Setuju!! Terutama yang daerah ke arah Jatiasih jembatan yang terkena longsor sampai sekarang belum diperbaiki. Padahal bahaya banget kalau belum diperbaiki juga takut makin parah tuh jembatan dan jalanannya. Dan bisa jadi akan ada korban.

@retnowilas bener tuh dah jalan rusak, eh anak-anak duduk ditengah jalan sambil minta sumbangan. Sementara pelintas aja kesusahan lewat, dimintai uang pula. Semoga besok Pemkot Bekasi langsung menindaklanjuti.

@stephanushendri90 betul mbak @cita_citata saya juga termasuk warga sekitar yang sering melewati jalan. Entah kenapa Pemkot Bekasi seolah tak mau tahu. Itu semua serba swadaya masyarakat. lalu apa gunanya kita bayar pajak. Apa hanya karena rusak sedikit jadi tidak mau diperbaiki. (BAM)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/22/keluhkan-jalan-rusak-cita-citata-tulis-surat-terbuka-untuk-pemkot-bekasi/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluhkan Jalan Rusak, Cita Citata Tulis Surat Terbuka untuk Pemkot Bekasi"

Post a Comment


Powered by Blogger.