Search

Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Polisi di Bogor Buat Film Pendek “Jeruji Besi Atau Mati”

Lampu Hijau, Kabupaten Bogor-Melalui sebuah tayangan film pendek berdurasi 6 menit 10 detik, petugas Satuan Narkoba Polres Bogor mencoba mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak hukum bagi pengedar dan pengguna narkoba.

Film berjudul “Jeruji Besi Atau Mati” tersebut, menceritakan seorang pria yang memiliki kebiasaan mengkomsumsi dan mengedarkan narkoba jenis ganja.

Halusinasi yang dialami setelah mengkomsumsi ganja, membuat pria tersebut tidak sadar kalau dirinya tengah diintai sekelompok petugas yang diperankan langsung oleh tim Buser Satnarkoba Polres Bogor.

Pria yang diperankan oleh Iyang Dot Com itu sempat berupaya melarikan diri saat disergap. Namun, upayanya gagal karena petugas yang sigap berhasil meringkusnya. Karena perbuatannya, Iyang kemudian divonis hukuman penjara dan harus rela menjalani hari depannya dari balik jeruji besi.

“Kita mencoba menyesuaikan jaman, melalui tayangan film ini kita mencoba sampaikan pesan kepada masyarakat dengan cara sederhana dan bisa diterima. Film ini juga engga selalu serius, masih ada humor-humornya,” terang Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam Wijaya, saat dikonfirmasi Selasa (24/7/2018) malam.

“Tapi ini bukan sekedar soal film atau artisnya, tetapi pesannya tetap bahwa narkoba itu tidak hanya melanggar hukum tapi juga merusak kesehatan,” imbuhnya.

Meski demikian, kata Andri, upaya pencegahan lain juga dilakukan untuk menekan peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah hukum Polres Bogor. Salahsatunya adalah masuk ke sekolah-sekolah dan memberikan edukasi kepada siswa. “Penindakkan juga tetap kita lakukan. Buktinya selama Bulan Juni 2018 ini saja kita amankan 17 pelaku dari 15 kasus penyalahgunaan narkoba, baik pengengedar maupun pengguna,” ungkapnya.(SOL)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/24/tekan-penyalahgunaan-narkoba-polisi-di-bogor-buat-film-pendek-jeruji-besi-atau-mati/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Polisi di Bogor Buat Film Pendek “Jeruji Besi Atau Mati”"

Post a Comment


Powered by Blogger.