Search

Cairan Mikroba Diprediksi Bikin Kali Item Wangi

Lampu Hijau, Jakarta Utara – Aroma tak sedap di Kali Item diprediksi bakal hilang dalam hitungan minggu. Hal ini setelah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) DKI Jakarta turun tangan dengan menyemprotkan mikroba ke dalamnya.

Ketua Kagama DKI Jakarta, Shodiq Sihardianto mengatakan, mikroba tersebut nantinya berfungsi untuk mengurangi bau tak sedap dari Kali Item. Cairan ajaib ini juga bisa mengurai lumpur yang nantinya bisa digunakan sebagai media tanam.

“Jadi tidak sekedar mengurangi bau, tapi dia mengurai lumpur juga disitu kali sudah bekerja, bisa jadi media tanam, kan hidup ini,” kata Shodiq saat ditemui di lokasi, Minggu (29/7/2018).

Cairan ajaib atau mikroba terbuat dari asam laktat yang mengandung empat bakteri utama. Semua bakteri akan berfungsi untuk mengurai unsur yang membuat air kali mengeluarkan bau tak sedap.

Dirinya menambahkan proses efektif dari cairan mikroba tersebut bekerja memakan waktu empat sampai tujuh hari. “Prosesnya kira-kira empat sampai tujuh hari lah efektif,”kata Shodiq.

Total sebanyak 2.500 liter cairan mikroba yang disemprotkan pada Kali Item pagi ini.

Shodiq mengaku, sebelumnya pihak Kagama telah melakukan uji laboratorium terhadap air di Kali Itam sebelum melakukan penyemprotan.(GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/29/cairan-mikroba-diprediksi-bikin-kali-item-wangi/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cairan Mikroba Diprediksi Bikin Kali Item Wangi"

Post a Comment


Powered by Blogger.