Search

Replika Torch Relay Asian Games Ramaikan HBKB Jakarta Selatan

Lampu Hijau, Jakarta Selatan – Pawai replika Torch Relay Asian Games 2018, meramaikan gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang digelar di sepanjang jalan Mampang Prapatan Raya, sampai Jalan Warung Jati Barat, Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2018).

Pawai ini, dibuka secara langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Marullah Matali, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Kabag Perekonomian Suzi Susana, serta para pimpinan SKPD/UKPD di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Wali Kota Marullah mengatakan, pelaksanaan HBKB ini dibarengi dengan Torch Relay Asian Games 2018 dengan tujuan untuk memperkenalkan pesta olahraga bagi negara-negara di asia tersebut kepada warga masyarakat Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Penyelenggaraan Asian Games ini merupakan yang kedua kalinya di Indonesia. Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah event akbar ini pada tahun 1962 di Jakarta. Jadi dengan adanya pawai Torch Relay ini, diharapkan warga masyarakat juga turut antusias dalam memeriahkan Asian Games 2018,” ujarnya.

Marullah menuturkan, dalam Asian Games, banyak hal yang tentunya berdampak positif bagi Jakarta. “Kita dapat mempromosikan destinasi pariwisata, seni budaya, perekonomian, serta potensi-potensi lainnya yang tentunya juga akhirnya kami harap memberikan peningkatan ekonomi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan,” tuturnya.

Terkait dengan HBKB, Marullah memberikan apresiasi kepada masyarakat, yang telah datang untuk menggunakan HBKB sebagai sarana untuk berolahraga serta meningkatkan silaturahmi antar warga.

“Antusiasme warga ternyata sangat luar biasa dengan adanya HBKB ini. Manfaatkan HBKB ini dengan sebaik-baiknya untuk bisa lebih leluasa dalam berolahraga,” pungkasnya.

Salah seorang warga Kelurahan Duren Tiga, Herlina, mengaku sangat mendukung dengan adanya HBKB Kota Administrasi Jakarta Selatan. Dirinya ingin, HBKB tetap dilanjutkan dan diteruskan kedepannya.

“Saya sebagai warga Duren Tiga, sangat mendukung supaya dilanjutkan dan diteruskan, karena juga sangat membantu kepada UKM-UKM kecil. Jangan sampai berhenti disini, maju terus,” pungkasnya. (DVD)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/15/replika-torch-relay-asian-games-ramaikan-hbkb-jakarta-selatan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Replika Torch Relay Asian Games Ramaikan HBKB Jakarta Selatan"

Post a Comment


Powered by Blogger.