Search

Agar Ibu Senang Berdagang, Pemprov DKI Dirikan PAUD di Pasar Induk

Lampu Hijau, Jakarta-Sebagai wujud kepedulian terhadap sekolah anak, Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, meninjau sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) Bina Tunas Jaya. Sekolah ini berada di areal Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (24/7). PAUD tersebut dikelola para pengurus Dharma Wanita Persatuan dan TP PKK Pemprov DKI. Daya tampungnya pun  cukup lumayan yaitu 100 anak.

Fery mengapresiasi langkah PD Pasar Jaya mendirikan PAUD yang dapat dimanfaatkan para pedagang untuk menitipkan anaknya untuk belajar dan bermain.

“Ini satu contoh kepedulian Pemprov DKI yang membentuk tempat penitipan anak untuk kaum ibu yang bekerja di pasar. Anak bisa belajar dan simulasi dengan baik,” kata Fery.

Istri gubernur DKI Anies Baswedan ini menambahkan, pengelolaan PAUD ini dapat dilakukan juga di pasar lainnya. Sehingga, ibu yang beraktivitas sebagai pedagang pasar bisa merasa tenang. Karena anaknya bisa diititipkan dan belajar di PAUD yang ada.

Pada kesempatan itu, Fery secara simbolis menyerahkan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR) kepada pengelola PAUD. Bantuan yang disalurkan berupa satu unit komputer dan printer; white board, aneka permainan edukatif, buku bacaan anak dan rak buku.

Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan pihaknya saat ini sedang menyiapkan PAUD di enam pasar tradisional. Yaitu Pasar Walang Baru, Pasar Koja, Pasar Johar, Pasar Cibubur, Pasar Klender dan PasarMayestik.

“Tahun ini kita akan siapkan di enam pasar tradisional dan ke depan akan lebih banyak lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui, TP PKK Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih lima penghargaan tingkat nasional. Kelima penghargaan tersebut diserahkan saat Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018, di Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang didapat yakni, Prakarti Madya I dalam Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Prakarti Utama dalam Lomba Pelaksana Terbaik PKK Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga-Kesehatan (PKK-KKPBK-Kes).

Kemudian, sebagai Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk Kategori Kota dan Kabupaten.

Tidak hanya itu, TP PKK DKI juga meraih penghargaan Wira Karya Kencana. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas peran dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/24/agar-ibu-senang-berdagang-pemprov-dki-dirikan-paud-di-pasar-induk/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Ibu Senang Berdagang, Pemprov DKI Dirikan PAUD di Pasar Induk"

Post a Comment


Powered by Blogger.