Search

Kriteria Calon Ketua Bamus, Nachrowi: Selain MAMPU, Juga Harus MAU

Lampu Hijau, Jakarta – Anggota Majelis Tinggi Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menegaskan sosok atau kriteria calon Ketua Bamus Betawi mendatang adalah mampu dalam berbagai hal. Selain itu harus mau mengabdi untuk membesarkan organisasi tersebut.

“Kriteria Ketum Bamus Betawi adalah yang MAU dan MAMPU.  MAU artinya dia terpanggil dan ichlas ingin menjadi pemimpin kaum Betawi. Bukan karena perintah orang lain atau organisasi lain. Dan total mengabdikan diri untuk kaum Betawi,” kata Bang Nara, sapaan akrab Nachrowi Ramli kepada Harian Lampu Hijau di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Pernyataan Bang Nara ini sekaligus menambahkan kriteria yang disampaikan sebelumnya. Dan kriteria ini tidak mau mendukung calon tertentu. Artinya, posisi Bang Nara jelas dan tegas yaitu netral.

“Kalau saya ditanya bagaimana kriteria calon Ketua Bamus Betawi mendatang adalah orangnya harus MAMPU. Artinya mampu menjadi suri tauladan, mampu menggerakkan organisasi, mampu mendorong kaum Betawi untuk maju,” papar mantan Ketua Umum Bamus Betawi ini.

Selain itu, lanjut Bang Nara, kriteria ketua nanti juga harus mampu menyiapkan waktu untuk menyapa dan membina. Kemudian, mampu secukupnya dalam bidang finansial. Tujuannya, agar tidak melakukan pelanggaran perundang-undangan dan membiarkan pengurus melakukan pelanggaran perundang-undangan serupa.

“Jadi kriteria Ketua Bamus Betawi itu harus juga mempunyai waktu yang cukup untuk menyapa semua orang Betawi. Dan juga harus memiliki finansial yang cukup agar tidak melakukan pelabggaran perundang-undangan serta memiliki karakter yang baik,” papar Bang Nara.

Dikatakan Bang Nara, salah satu tugas Majelis Tinggi Bamus Betawi adalah memilih Ketua Umum Bamus Betawi yang baru sesuai aturan yang ada dalam AD/ART Bamus Betawi.

Proses pemilihan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi diharapkan berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Dan di alam demokrasi, suhu memanas antarcalon itu sesuatu yang wajar. Yang penting tidak melampaui batas kewajaran.

Bang Nara berharap agar proses pemilihan ketua baru berjalan dengan baik. Artinya, dalam pemilihan nanti akan muncul calon Ketua Bamus yang mampu membesarkan organisasi kedaerahan ini ke arah yang lebih baik. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/26/kriteria-calon-ketua-bamus-nachrowi-selain-mampu-juga-harus-mau/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kriteria Calon Ketua Bamus, Nachrowi: Selain MAMPU, Juga Harus MAU"

Post a Comment


Powered by Blogger.