Search

Tentara Kerja Bakti Bersihkan Situ Rawa Bebek Bekasi

Lampu Hijau, Bekasi-Kodam Jaya-Jayakarta melakukan Karya Bakti untuk membersihkan sampah dan sedimentasi di Situ Rawa Bebek dan sepanjang aliran sungai di Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat pada Minggu pagi (22/07). Ikut serta dalam kegiatan, Polres Metro Bekasi Kota, Pemerintah Kota Bekasi, yang diwakili Dinas Kebersihan, Perum Jasa Tirta II, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Dandim 0507 / Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan mengatakan, bahwa program dari Kodam Jaya ini sebagai wujud pelestarian lingkungan serta mengajak masyarakat sekitar untuk mencintai lingkungannya sendiri.

Menjaga lingkungan, kata dia, akan sangat bermanfaat bagi kehidupan anak cucu.

Karena itu, ia berharap, situ dan aliran sungai yang sudah dibersihkan ini kedepannya dapat diperhatikan dan dijaga masyarakat. Pasalnya, menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama.

“Ya pasti akan kita kembangkan lagi, mungkin karena ini situ akan kita kembalikan lagi ke fungsinya selain resapan bisa juga jadi tempat wisata air. Kalau kotor mana mau ada yang datang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong dalam membersihkan lingkungan juga dapat menciptakan kebersamaan kepada masyarakat. TNI, sambung Letkol Arm Abdi, akan terus terjun untuk membantu masyatakat.

“Ini kegiatan yang positif, saya lihat banyak masyarakat sekitar yang ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga dampak kedepannya baik untuk kita semua,” pungkasnya. (DVD)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/22/tentara-kerja-bakti-bersihkan-situ-rawa-bebek-bekasi/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentara Kerja Bakti Bersihkan Situ Rawa Bebek Bekasi"

Post a Comment


Powered by Blogger.