Search

Ingat Yah! Malam Ini, Tiga Lajur Dari Dua Arah Tol Japek Ditutup

Lampu Hijau, Kota Bekasi – Tiga lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) akan ditutup Selasa, 17 Juli 2018 malam. Penutupan ini berkaitan dengan commissioning atau pengujian untuk memastikan tersambungnya steel box girder dengan launcher gantry.

“Penutupan itu berlaku untuk lajur 2, 3, dan 4 ke arah Cikampek serta lajur 2, 3, dan 4 ke arah Jakarta mulai malan ini sampai Rabu besok,” kata kata Kepala Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro, Selasa pagi.

Pengujian itu, kata Iwan, untuk memastikan bahwa pekerjaan proyek telah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, serta regulasi, kode, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Demi keamanan dan keselamatan kerja para pekerja proyek serta lalu lintas para pengguna Jalan Tol harus ikut peraturan dan sesuai standar,” katanya.

Iwan mengatakan, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar mengantisipasi penutupan dengan menggunakan jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di ruas tol tersebut.

Adapun jalur alternatif yang dimaksud adalah menggunakan jalur keluar jalan arteri melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, kemudian masuk kembali ke Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cibitung.

Hal itu juga berlaku untuk arah yang sebaliknya. Rencananya keseluruhan pelaksanaan erection steel box girder dengan launching gantry dijadwalkan di tiga lokasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu dari Bekasi Barat ke Bekasi Timur, Bekasi Timur ke Tambun, dan Cikarang Barat ke Km 39.

“Agustus ini sudah mulau berjalan. Secara keseluruhan, pekerjaan teknis tersebut dijadwalkan selesai pada akhir Desember tahun ini,” tandasnya. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/17/ingat-yah-malam-ini-tiga-lajur-dari-dua-arah-tol-japek-ditutup/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingat Yah! Malam Ini, Tiga Lajur Dari Dua Arah Tol Japek Ditutup"

Post a Comment


Powered by Blogger.