Search

Tingkatkan Keimanan, Pemprov DKI Jakarta Gelar Lomba Baca Al Quran

Lampu Hijau, Jakarta Selatan – Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Musabaqah Hifzhil Qur’an dan As Sunnah An Nabawiyyah tingkat Internasional, Rabu (27/6/2018).

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 – 29 Juni 2018 ini, dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta H Anies R Baswedan, didampingi Asisten Kesra Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin.

Turut hadir juga perwakilan dari kedutaan Arab Saudi, Syeikh Khalid Marzuki Al Utaibi, Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta Syaiful Mujab, Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta Dian Ekowati, Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Dalam sambutannya, ketua panitia cara Musabaqah Hifzhil Qur’an dan As Sunnah An Nabawiyyah, Syekh Ismail Balushi, mengatakan bahwa acara ini ditujukan untuk memasyarakatkan kebiasaan baik membaca Al Quran bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada kita semuanya. Dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta terutama Gubernur Provinsi DKI Jakarta atas kerjasamanya sehingga terselenggaranya kegiatan ini,” kata Syekh Ismail di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, acara tingkat Internasional ini diikuti sebanyak 160 peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Dengan dua kategori peserta yaitu anak-anak (usia maksimal 10 tahun) dan dewasa (usia maksimal 23 tahun) dengan dua cabang untuk masing-masing kategorinya yaitu cabang Cabang Al-Qur’an dan Cabang As Sunnah.

Dengan materi musabaqoh as-Sunnah an-Nabawiyah, 70 Hadits Kitab Riyadhusholihin, 100 Hadits pilihan, Hadits Arbain dan Hadits ibn Rojab Hisnul Muslim.

Sementara, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies R Baswedan dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan komitmen pemerintah yang sudah dilaksanakan bertahun-tahun untuk mengadakan Musabaqah di Indonesia.

“Saya apresiasi kegiatan ini semoga dapat menunjukkan kepada dunia tentang bagaimana umat Islam di Indonesia telah berkembang dan berpedoman sesuai dengan Al Quran. Dan saya juga ingin mengajak kepada saudara-saudara semua untuk memanfaatkan peluang dalam kegiatan seperti ini baik dalam skala Nasional maupun Internasional,” pungkasnya. (DVD)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/27/tingkatkan-keimanan-pemprov-dki-jakarta-gelar-lomba-baca-al-quran/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Keimanan, Pemprov DKI Jakarta Gelar Lomba Baca Al Quran"

Post a Comment


Powered by Blogger.