Search

Penyanyi Titta Rizki Ditipu Label Musik

Lampu Hijau, Jakarta-Geram dengan perlakuan label musik yang dinilai sepihak, penyanyi Titta Rizki berencana lapor ke Polda Metro Jaya. Penyanyi dangdut yang sudah tidak aktif itu menganggap pihak label telah melakukan pelanggaran hak cipta.

Kepada wartawan Titta mengaku, dirinya tak pernah mendapat haknya selama empat tahun. Titta merasa dirinya ditipu oleh label Global Era Digital. Memang, sebelumnya Titta sudah melakukan somasi, namun pihak Global Era Digital tak menggubrisnya. Oleh karena itu Titta mengambil langkah hukum lebih jauh.
“Rencana setelah Pilkada ini kita akan lapor ke Polda Metro Jaya agar segera diproses,” kata Titta Rizki di kawasan Pecenongan Jakarta, belum lama ini.
Penyanyi dangdut era tahun 2000-an itu menjelaskan dirinya sudah rugi banyak secara materi maupun immateri. “Terutama rugi waktu dan bolak-balik Jakarta-Bali dan lainnya,” kata Titta.
Ia pun menjelaskan, kasus yang dialaminya itu merupakan pelanggaran hak cipta yang dilakukan pihak Global Era Digital. Terutama menyangkut lagu karyanya yang diubah seenaknya tanpa seizinnya.
“Anehnya tak ada pemberitahuan kepada saya sebagai pencipta lagu yang dinyanyikan penyanyi cilik Rayvelin. Mereka enak saja mengganti judul lagu Allah ciptaan saya dengan nama Sholawat,”  terang Titta.
Titta menuding bahwa pihak label mendapatkan keuntungan sepihak lewat Youtube dan RBT. Dan hal itu, masih kata Titta, tak pernah ada pembicaraan kepadanya.
“Mereka juga mengkomersilkan lagu-lagu ciptaan saya tersebut melalui media sosial seperti Youtube dan telah dijadikan RBT oleh beberapa provider selular. Dan semuanya tanpa seijin saya sebagai pencipta dan produser lagu yang sah. Saya curiga mereka memalsukan tanda tangan saya.” pungkas Titta. Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak label. (Bit)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/27/penyanyi-titta-rizki-ditipu-label-musik/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyanyi Titta Rizki Ditipu Label Musik"

Post a Comment


Powered by Blogger.