Search

Agar Tidak Kecelakaan, Sopir Diminta Istirahat Bila Lelah dan Mengantuk

Lampu Hijau, Majalengka – Polres Majalengka meminta kepada pemudik tidak memaksakan diri bila badan sudah lelah saat mengendarai kendaraan, tapi pilih istirahat, agar tidak terjadi kecelakaan. Sebab, badan yang lelah dapat menurunkan kosentrasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kanit Laka Lantas Polres Majalengka, Ipda Novita Rindi Pratama mengatakan dua kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka saat arus mudik diduga sopir mengantuk. Beruntung, tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka.

Sehingga, lanjut mantan Kanit PPA Sat Reskrim Polres Majalengka ini, agar tidak terjadi kecelakaan berikutnya, pengemudi kendaraan agar lebih hati-hati saat berkendara, bila sudah lelah jangan memaksakan diri.

“Bila badan lelah dan mengantuk jangan memaksakan diri, pilih tempat yang nyaman untuk istirahat. Istirahat bisa di rest area atau lokasi lain yang aman,” kata Ipda Novita Rindi Pratama kepada Lampu Hijau, Senin, 11 Juni 2018.

Ia menjelaskan daya tahan pengemudi mengendarai kendaraan berbeda-beda, ada yang 4 jam sudah lelah, ada juga yang mampu hingga 8 jam. Namun, bagusnya setelah menempuh 4 jam, pengemudi memilih istirahat dulu.

“Sambil istirahat, bisa juga sambil cek kondisi kendaraan. Barangkali ada yang bermasalah, bisa diperbaiki. Setelah istirahat cukup, pengemudi bisa melanjutkan perjalanan. Bagusnya ada sopir cadangan,” kata Kanit.

Kanit minta pengendara jangan terburu-buru mengemudikan kendaraan. Harus mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. “Apa artinya ingin cepat sampai hingga ugal-ugal, akan tetapi kecelakaan,” kata Kanit, mengingatkan.

Pengemudi, lanjut Kanit, selain harus tanggungjawab terhadap nyawa sendiri, juga nyawa para penumpang. Jangan mengutamakan kecepatan, tapi nyawa hilang sia-sia. “Ingat keluarga menanti di kampung halaman, mari utamakan keselamatan,” pesan Kanit. (MGN)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/11/agar-tidak-kecelakaan-sopir-diminta-istirahat-bila-lelah-dan-mengantuk/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Tidak Kecelakaan, Sopir Diminta Istirahat Bila Lelah dan Mengantuk"

Post a Comment


Powered by Blogger.