Search

Diduga Karena Pilih Ridwan Kamil, Guru SD Di Kota Bekasi Dipecat Yayasan

Lampu Hijau, Kota Bekasi – Robiatul, seorang guru SD Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dipecat oleh pihak sekolah karena memilih Ridwan Kamil pada pemilihan gubermur Jawa Barat.

Dugaan itu muncul setelah banyak pesan singkat yang beredar di media sosial Facebook.

Saat ditemui di kediamannya, Robiatul menjelaskan, pemecatan itu berawal ketika ia membuat status mengenai hitung cepat. Kemudian ada salah satu pihak Yayasan tempatnya bekerja menanggapi status tersebut.

“Seperti yang ada di WhatsApp group viral saat ini saya nyatakan benar adanya,” kata Robi, Jumat, 29 Juni 2018.

Robi mengatakan jika di sekolah itu ia pribadi tidak memiliki persoalan dengan yayasan. Pun dengan awal ia melamar ke Yayasan itu tidak ada pernyataan bahwa setiap karyawan harus memilih sesuai ketentuan dari yayasan.

“Apagi pemecatan itu tidak ada surat keputusan untuk pemberhentian dari pihak Yayasan. Jadi pemecatannya hanya sebatas percakapan di grup Whatsapp saja,” katanya.

Sebelumnya Robiatul dipecat secara sepihak hanya gara-gara ia memilih pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul. Menurut perakapan itu, seharunya Robi memilih pasangan yang sudah ditentukan pihak yayasan.

“Saya no komen kalau harus mengatakan saya harus pilih siapa dalam pilgub kemarin. Hanya saja, yang saya tau, pihak yayasan memecat saya karena beda piliham pilgub,” tandasnya. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/29/diduga-karena-pilih-ridwan-kamil-guru-sd-di-kota-bekasi-dipecat-yayasan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diduga Karena Pilih Ridwan Kamil, Guru SD Di Kota Bekasi Dipecat Yayasan"

Post a Comment


Powered by Blogger.