Search

Dorong Minat Pemilih Nyoblos, TPS Dihiasi Pernak-Pernik Asian Games

Lampu Hijau, Kota Bekasi – Berbagai cara dilakukan untuk menggaet pemilih agar tidak golput dalam pilkada serentak 2018. Salah satunya adalah TPS unik di Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Jawa barat. Di sana, seluruh sudut dipenuhi pernak pernik berkonsep Asian Games.

Pantauan di lokasi, Rabu (27/6/2018) berbagai pernak-pernik sepak bola dipasang dilangit-langit tenda TPS 26, ditambah dengan hiasan raket dan shuttlecock yang juga membuat ramai nuansa Asian Games yang diusung.

Selain itu, semua panitia KPPS juga dilengkapi dengan kostum olahraga, mulai dari jaket, sepatu celana hingga topi yang digunakan.

Ketua RT 05, Wawan Irawan mengatakan, tujuan dibuatnya konsep Asian Games ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa pada tahun ini, ada event besar diselenggarakan di Indonesia yakni Asia Games.

“Jadi selain ada Pilkada dan sosialisasi mencobloa, kita juga ada Asian Games, masyarakat harus tahu karena kota kita sebagai tuan rumah harus bangga,” kata Wawan.

Selain itu, kata dia tema Asian Games juga diharapkan bisa menggugah minat masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya, agar bisa menentukan sendiri arah kepemimpinan Wali Kota Bekasi serta Gubernur Jawa Barat.

“Kita juga tadi siapkan souvenir untuk 200 warga pertama yang datang lebih dulu, souvenir berupa dompet untuk kenang-kenangan serta ucapan terimakasih karena sudah memilih,” katanya.

Dalam mempersiapkan konsep Asian Games, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 26 serta pengurus RT 05 telah menyiapkan segala perlengkapan sejak dua hari lalu.

“Udah dua hari yang lalu, kita udah Siapakan konsep ini, untuk biayanya kita guyub patungan panitia sama kas RT aja,” tandasnya. (Sep)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/27/dorong-minat-pemilih-nyoblos-tps-dihiasi-pernak-pernik-asian-games/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Minat Pemilih Nyoblos, TPS Dihiasi Pernak-Pernik Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.