Search

Jelang Lebaran Sudin Perindustrian dan Energi Kebut Perbaikan Lampu PJU di Jakbar

Lampu Hijau, Jakarta Barat-Menjelang arus mudik lebaran perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) gencar dilakukan Suku dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat. Dari 1786 laporan yang masuk, 1774 PJU telah diperbaiki. Dimana perbaikan tersebut menyebar pada delapan kecamatan di Jakarta Barat.

Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, perbaikan PJU paling banyak di wilayah Kecamatan Cengkareng. Jumlahnya mencapai 284 PJU. Kemudian disusul dengan Kebon Jeruk, yaitu 271 PJU. Lalu Grogol Petamburan, 229 PJU. Kecamatan Kembangan, 222 PJU. Dan Kecamatan Palmerag, 210  PJU.

“Kemudian ke enam itu Kecamatan Kalideres, 203 perbaikan  PJU. Disusul dengan kecamatan Tambora 189 PJU dan Taman Sari, 166 PJU,” kata Ery Ghazali, Jumat (8/6).

Ery menuturkan, perbaikan tersebut dilakukan pada tiga bulan terakhir. Kerusakan lampu disebabkan dari beberapa faktor. Yakni 79 PJU rusak karena komponennya. 1434 PJU rusak akibat gangguan jaringan. Lalu 261 PJU rusak akibat kesalahan pemasangan. Yakni laporan tersebut diberikan langsung oleh warga setempat. Baik melalui pihak kelurahan, atau menghubungi pihaknya.

Malam hari merupakan waktu favorit pihaknya untuk melakukan perbaikan. Hal itu dilakukannya dengan berbagai maksud tujuan. Mulai dari menghindari kemacetan arus lalu-lintas, dan mengetahui hasil perbaikan. Seperti kualitas penerangan lampu tersebut. Ratusan personil diterjunkan. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok dan tersebar di seluruh Jakarta Barat.

“Apalagi memasuki arus mudik lebaran. Perbaikan kami prioritaskan pada jalan protokol. Seperti Jalan Raya Daanmogot. Jangan sampai kurangnya penerangan membuat jalan itu gelap, dan membahayakan para kendaraan bermotor yang melintas,” ujarnya.

Perbaikan, lanjut Ery, tidak hanya dilakukan pada PJU rusak saja. Melainkan pergantian lampu neon ke lampu LED. Dari delapan kecamatan, tiga diantaranya belum terpasang lampu LED. Diantaranya Kecamatan Tambora, Palmerah, dan Taman Sari. Dari tiga wilayah itu, sebanyak 21 ribu PJU belum berkualiatas lampu PJU.

Pemasangan akan dilakukan pada tahun ini. Sampai proses lelang tengah berjalan. Dan diprediksi awal Agustus pemasangan PJU LED mulai berjalan. “Dari hasil pendataam sebentara tinggal 21 ribu PJU yang belum berkualitas lampu LED. Jika tidak ada kendala,  tahun ini pemasangan dipastikan bisa selesai,” ujarnya. (ygi)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/08/jelang-lebaran-sudin-perindustrian-dan-energi-kebut-perbaikan-lampu-pju-di-jakbar/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran Sudin Perindustrian dan Energi Kebut Perbaikan Lampu PJU di Jakbar"

Post a Comment


Powered by Blogger.