Search

1.420 Anggota Amankan Jakarta Utara Selama Mudik

Lampu Hijau, Jakarta Utara-Polres Metro Jakarta Utara gelar apel pasukan di halaman Polres. Operasi dengan sandi Ketupat Jaya akan dilakukan selama 18 hari kedepan. Sebanyak 1.420 personel disiagakan untuk mengamankan wilayah Jakarta Utara.

Sejumlah langkah strategis diambil pihak kepolisian dalam menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri. Kapolres Jakarta Utara, Kombes Reza Arief Dewanto menuturkan ada empat Pospam yang dibangun untuk memudahkan koordinasi antar anggota.

Anggota gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpolpp akan ditempatkan di lokasi tertentu. Patroli pengamanan juga akan dilakukan selama 18 hari penuh.

“Dalam operasi ini kita juga akan melakukan pengamanan selama Lebaran dengan menempatkan empat pospam di seluruh wilayah Jakarta Utara dan juga satu pos pelayanan di Terminal Tanjung Priok,” ucap Reza, Rabu (6/6).

Khusus mengenai objek pengamanan, Reza mengatakan bahwa pihaknya konsen ke sejumlah titik. Personel akan berjaga-jaga sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. “Objek pengamanannya adalah tempat-tempat ibadah, kemudian jalur transportasi mudik, tempat titik kumpul mudik, tempat wisata, tempat perbelanjaan dan juga area perumahan yang ditinggal ketika mudik,” tegasnya.

Meski begitu, ia menghimbau masyarakat yang pulang kampung agar mengecek kembali kondisi rumah. “Bagi masyarakat yang akan mudik meninggalkan rumah, pastikan rumah terkunci dengan baik dan listrik juga semuanya dicabut,” kata Arief. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/06/1-420-anggota-amankan-jakarta-utara-selama-mudik/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "1.420 Anggota Amankan Jakarta Utara Selama Mudik"

Post a Comment


Powered by Blogger.