Search

KP3I Puji Langkah Anies Copot Kadis Perumahan

Lampu Hijau, Jakarta – Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I) Tom Pasaribu memuji langkah gubernur Anies Rasyid Baswedan mencopot Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Agustino Dharmawan.

“Sebab selama ini, Agus Dharmawan terlihat tidak becus memimpin SKPD yang dipimpinnya. Terutama dalam mengikuti keinginan pemprov DKI soal penyediaan rumah susun (rusun) DP Rp 0,” kata Tom kepada Harian Lampu Hijau di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Tom mengungkapkan Agustino Dharmawan, kerap kali dikritik Anies dan Sandiaga atas ketidakmampuannya dalam menjelaskan program rumah dengan DP Rp 0. Sehingga informasi yang diterima wartawan dan warga Jakarta menjadi simpang siur dan semakin tidak jelas.

“Pada hal program pemilikan rumah bagi warga Jakarta dengan DP Rp 0 merupakan prioritas dari Anies-Sandi. Dan sebagai Kadis di bidang perumahan, harus cakep dan cerdas untuk menjelaskan itu. Ini malah warga Jakarta menjadi bingung karena penjelasan Agustino mengambang,” papar Tom.

Seperti diketahui, selain mencopot Agustino, Anies juga memberhentikan Kadis Pendidikan Sopan Andrianto dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI, Indrastuty Rosari Okita.

“Saya melihat ketiganya dicopot sangat wajar. Karena tidak mampu bekerja di bidang masing-masing. Harusnya, sejak lama pencopotan kepala SKPD yang tak becus kerja itu sudah dilakukan pasangan pemimpin di Ibukota ini. Hal ini penting, agar program Anies-Sandi berjalan dengan baik,”  imbuh Tom.

Kalangan anggota DPRD DKI juga mendukung langkah pencopotan ketiga pejabat tersebut. Hal itu terlihat, dari jarang ketiga kepala SKPD yang dicopot untuk hadir dalam setiap rapat kerja dengan dewan. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/11/kp3i-puji-langkah-anies-copot-kadis-perumahan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KP3I Puji Langkah Anies Copot Kadis Perumahan"

Post a Comment


Powered by Blogger.