Search

Airlangga Sebut Indonesia Masuk Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB Adalah Perjuangan

Lampu Hijau, Jakarta-Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, masuknya Indonesia dalam anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai hasil dari perjuangan yang sudah lama dilakukan.

Airlangga, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (RMOL) berharap, Indonesia dapat lebih berkiprah di kancah internasional, khususnya terkait isu di negara kawasan Asia.

“Karena tantangan dunia ini kan banyak di Asia, masalah laut Cina Selatan masalah di Korea, kemudian di Rohingya,” kata dia usai melepas rombongan mudik bareng gratis partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (9/6).

Airlangga berharap, Indonesia bisa berperan, misal dalam tragedi kemanusiaan di Rohingya. Sebab, Indonesia satu-satunya negara mayoritas Islam yang menjadi Dewan Keamanan PBB.

“Tentu ini Indonesia sebagai negara yang berpenduduk muslim terbesar, perlu untuk membuat suatu langkah atau statement bagaimana menyelesaikan persoalan ini secara permanen,” jelasnya.

Selain Rohingya, Airlangga juga berharap agar Indonesia juga bisa memberikan masukan sekaligus menyelesaikan persoalan di Palestina.(LH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/09/airlangga-sebut-indonesia-masuk-jadi-anggota-tidak-tetap-dk-pbb-adalah-perjuangan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Airlangga Sebut Indonesia Masuk Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB Adalah Perjuangan"

Post a Comment


Powered by Blogger.