Search

Ada Penambahan Personel di Terminal Dan Pelabuhan Tanjung Priok

Lampu Hijau, Jakarta Utara-Armada bus dan terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dicek menjelang keberangkatan pada hari raya idul fitri. Tidak hanya bus yang diperiksa, supir bus juga tidak luput dari pemeriksaan.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad menuturkan kendaraan akan diberikan stiker jika kulus serangkaian tes yang diberikan. Salah satunya, supir tidak mengkonsumsi narkoba.

“Kita sudah liat kesiapannya seperti petugas yang bersiaga dan pengecekan kelayakan kendaraan. Jika kendaraan lulus pengecekan maka petugas akan memberikan stiker. Kita harapkan semua warga bisa mudik dan selamat sampai kampung halaman,” jelas Husein, Jumat (8/6).

Husen juga menganjurkan agar pemudik tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan. “Itu bisa memancing orang untuk berbuat kejahatan. Petugas akan bersiaga disejumlah titik pemberangkatan mudik untuk memberikan pengamanan,” ungkapnya.

Untuk memastikan perjalanan mudik aman dan nyaman. Para supir bus diwajibkan mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes urine dari BNNK Jakarta Utara. “Petugas kesehatan, BNNK Jakarta Utara dan PMI akan siaga di Terminal Tanjung Priok untuk memberikan layanan kesehatan bagi para pemudik,” terang Husein.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan pelaksanaan operasi ketupat. “Kita menggelar 4 pos pam dan 1 pos pelayanan di Terminal Tanjung Priok. Petugas yang berseragam atau tidak akan bersiaga agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan aman di perjalanan,” ujarnya.

Reza juga menyebutkan pihaknya menyiapkan penambahan personel khusus di Pelabuhan maupun Terminal bus Tanjung Priok. “Kita menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi pencopetan maupun hipnotis atau gendam, kami menempatkan sedikitnya 20 personel di posko pelayanan Terminal ini,” kata Reza.(GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/08/ada-penambahan-personel-di-terminal-dan-pelabuhan-tanjung-priok/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Penambahan Personel di Terminal Dan Pelabuhan Tanjung Priok"

Post a Comment


Powered by Blogger.