Search

Bukber Kerja Sama ACT-Pemprov DKI Berakhir

Lampu Hijau, Jakarta – Kegiatan Berbuka Bersama Jakarta Bahagia Semua Kebagian Berkahnya (BBJB-SKB) telah berjalan selama 20 hari Ramadhan. BBJB merupakan bentuk ikhtiar terbaik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk bebagi keberkahan dengan seluruh masyarakat Jakarta yang membutuhkan. Kegiatan BBJB resmi ditutup oleh Pemprov DKI pada Rabu (6/6/2018)  kemarin, di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat.

Melalui BBJB, Pemprov DKI dan ACT telah menyalurkan 166 ribu paket makanan di 111 RW yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak Rabu (16/5) sampai Selasa (5/6) kemarin. Target dari kegiatan ini adalah wilayah-wilayah yang kumuh dan miskin. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta tercatat 393.130 warga miskin di Jakarta.

Dikatakan Presiden ACT Ahyudin, program BBJB yang disinergikan dengan ACT merupakan program yang direspon secara serius oleh ACT. Dengan berakhirnya program ini, kata dia, ACT akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait temuan di lapangan. Diharapkan, program ini menjadi landasan kolaborasi strategis antara ACT dan Pemprov DKI ke depannya sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan terutama wilayah DKI Jakarta.

“Kami menyerap keseriusan kolaboratif yang disampaikan Gubernur DKI, sebagai energi kebersamaan sebagai sesama elemen peduli kemanusiaan. Pada momentum Ramadhan, kata ‘kemanusiaan’ yang menafasi ACT, bermakna sama dengan kata ‘rakyat’ yang merupakan jargon pemerintah. Ada kesamaan visi dalam melayani masyarakat,” papar Ahyudin, dalam sambutan penutupan BBJB seperti dalam rilis yang diterima Redaksi, Rabu (6/6/2018).

Dalam implementasi BBJB sendiri terdapat 13 dapur umum yang berada di bawah tanggungjawab ACT yang tersebar di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. Di setiap dapur terdapat ibu-ibu yang diberdayakan. Selain itu ACT juga memberdayakan warung-warung sekitar untuk ikut dalam melancarkan keberkahan BBJB ini.

“Di semua titik yang dipegang oleh ACT, ibu-ibu di sekitar dapur umum dan warung-warung kecil diberdayakan. Sehingga berkah kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian mereka selama 20 hari Ramadhan,” ujar Hani Hanifah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

BBJB ditutup secara resmi oleh Pemprov DKI Jakarta dalam bentuk buka bersama dengan ACT dan mitra kerja sama lainnya. Acara dihadiri Gubernur Jakarta Anies Baswedan beserta wali kota, camat, lurah di Jakarta, juga Presiden ACT Ahyudin, Senior Vice President ACT N. Imam Akbari dan mitra kerja sama lainnya.  Bahkan, juga dihadirkn Food Truck ACT dan Dapur Umum BBJB, serta dimeriahkan oleh sejumlah artis yaitu Tika Ramlan dan Fauzi Baadila. (Yud)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/06/bukber-kerja-sama-act-pemprov-dki-berakhir/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukber Kerja Sama ACT-Pemprov DKI Berakhir"

Post a Comment


Powered by Blogger.