Search

Koalisi Keumatan Ditantang Untuk Segera Lakukan Deklarasi

Lampu Hijau, Jakarta-Saran dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab agar dibentuk Koalisi Keumatan yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKS dan PBB mendapatkan respon positif dari PDI Perjuangan. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pihaknya merespon positif adanya keinginan pembentukan Koalisi Keumatan di Pilpres 2019.

“Itu kan wajar, namanya berkoalisi, bekerjasama, berserikat berkumpul kan dijamin konstitusi. Justru kami mengharapkan karena mulai 4 Agustus itu sudah mulai tahapan calon presiden dan wakil presiden,” jelas Hasto di Bandung, Minggu (3/6).

Hasto menyatakan bahwa koalisi pendukung Joko Widodo sudah terbentuk. Parpol pendukung Jokowi, diantaranya PDIP, NasDem, Hanura, Golkar, Perindo, PPP, PKPI dan PSI. Karena koalisi pendukung Jokowi sudah terbentuk, Hasto pun menunggu agar Koalisi Keumatan segera dideklarasikan.

“Mereka yang memberikan dukungan kepada Jokowi sudah firm. Nah, mereka yang akan mencalonkan pasangan lain, agar demokrasi ini sehat sehingga ada kompetisi sehat menyampaikan gagasan bagi bangsa dan negara itu segera terbentuk,” jelasnya.

Agar persaingan Pilpres 2019 berjalan sehat, Hasto berharap koalisi lawan segera terbentuk. “Justru kami berharap koalisi yang lain segera terbentuk mengingat koalisi yang mendukung Pak Jokowi sudah terbentuk,” tambahnya.

Sementara itu, ketika menyinggung sosok pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, Hasto menegaskan bahwa nanti akan dibahas Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi.

“Nanti setelah pilkada baru kita bahas. Kalau PDIP diserahkan ke ketua umum nanti untuk berdialog dengan bapak presiden dan juga ketua partai lain,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan politisi senior Amien Rais bertemu Habib Rizieq di Mekah. Dalam pertemuan tersebut,  Habib Rizieq meminta agar dibentuk Koalisi Keumatan antara Gerindra, PKS, PAN dan PBB. “Bahwa Habib Rizieq Shihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB.” Demikian diungkapkan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, akhir pekan kemarin.(T-1)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/04/koalisi-keumatan-ditantang-untuk-segera-lakukan-deklarasi/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi Keumatan Ditantang Untuk Segera Lakukan Deklarasi"

Post a Comment


Powered by Blogger.