Search

Pemungutan Suara Ulang, Zaki-Romli Raih Suara Telak Dari Kolom Kosong

Lampu Hijau, Kabupaten Tangerang – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar – Mad Romli menang telak melawan kolom kosong dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 08, Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/6/2018).

Paslon Zaki – Romli sukses meraih 218 suara, sementara kotak kosong yang menjadi lawannya tumbang dengan raihan 44 suara.

Ketua KPPS Bakhrudin mengatakan, hasil raihan suara tersebut diketahui usai ditutupnya PSU pada pukul 13.00 WIB.

Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) langsung melakukan penghitungan dusaksikan oleh KPUD Kabupaten dan Provinsi, serta Panwas Kabupaten dan Bawaslu Provinsi Banten.

“Suara Zaki – Mad Romli unggul dengan Meraih 218 suara, sementara, kotak kosong hanya meraih suara 44,” terang Bakhrudin.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Gunung Kaler, Saadullah, mengatakan, pada PSU ini tingkat partisipasi pemilih mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

Adapun jumlah pemilih yang hadir tercatat sebanyak 265 orang, sedangkan pada pemungutan suara sebelumnya hanya sebanyak 253, dari total jumlah DPT di TPS 08 sebanyak 353 oemilih.

“Kami bersyukur PSU ini bisa berjalan lancar, tanpa ada kendala, karena masyarakat sadar pentingnya memilih pemimpin,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Ali Zaenal Abidin mengatakan sebanyak 240 warga mencoblos dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 355 pemilih yang sudah melakukan pencoblosan. Terhitung dengan persentase sebanyak 70 persen penduduk yang sudah memilih.

PSU ini dilakukan setelah seorang pemilih kedapatan mengambil delapan surat suara tanpa sepengetahuan KPSS. Hal tersebut lantaran, pihak KPPS sedang melakukan istirahat makan siang. Sanksinya pun telah diberikan pihak KPU dan Panwaslu dengan menonaktifkan petugas KPPS. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/07/01/pemungutan-suara-ulang-zaki-romli-raih-suara-telak-dari-kolom-kosong/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemungutan Suara Ulang, Zaki-Romli Raih Suara Telak Dari Kolom Kosong"

Post a Comment


Powered by Blogger.