Search

Polisi Tangkap Penyiram Anggota Pokdar Ketika SOTR

Lampu Hijau, Jakarta Timur-Seorang anggota Pokdar Kecamatan Jatinegara bernama Daniel Ksatria (27), disiram air keras di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/6/2018) sekira pukul 01.30 WIB. Ia menjadi korban kekerasan Muhammad Syarul Syabani (19), ketika memantau rombongan Sahur on The Road (SOTR) pelaku.

Syarul sendiri telah ditangkap petugas tim gabungan Resmob dan Unit Krimum Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur. Penangkapan dipimpin Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana. Pelaku diketahui merupakan pelajar warga Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penangkapan dilakukan mengacu pemeriksaan sejumlah saksi dan rekaman CCTV di lokasi kejadian. Belum jelas motivasi pelaku melakukan aksinya. Ia lebih banyak diam dan tertunduk lesu ketika dirilis polisi.

“Apa motivasi kamu siram-siram pakai air keras begitu?” tanya Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Tony Surya Putra kepada pelaku di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (4/6/2018).

Syarul mengaku, ia nekat menyiram air keras ke korban lantaran disuruh orang lain.

“Maaf Pak, saya disuruh. Ada senior saya,” ucapnya.

Pelaku juga mengaku menyesal dengan perbuatannya. Apalagi akibat tindakannya, ia harus mendekam di balik jeruji besi ketika Lebaran.

“Kamu enggak menyesal. Gara-gara kelakuan kamu, jadi Lebaran di kantor polisi kan,” kata Kapolres.

“Iya pak, saya menyesal,” jawab pelaku.

Tony menjelaskan, peristiwa bermula kala terjadi keributan pada rombongan SOTR di Jalan Otista Raya. Korban yang berada di lokasi lalu bertanya kepada rombongan.

Bukan mendapat jawaban, Daniel justru disiram dengan sebuah air keras yang disimpan pada botol air mineral. Akibatnya korban mengalami luka pada wajah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Pada saat pemuda tersebut bergerombol dan dilihat ada keributan kecil, ada masyarakat yang melihat bermaksud menanyakan. Khawatir terjadi tawuran. Kelompok tersebut bukan menjawab baik-baik tapi menyiram ke korban,” tandasnya. (RIZ)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/04/polisi-tangkap-penyiram-anggota-pokdar-ketika-sotr/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Tangkap Penyiram Anggota Pokdar Ketika SOTR"

Post a Comment


Powered by Blogger.