Search

Melalui Madrasah Entrepreneur, U-Care dan ACT Target Cetak 1.000 Pengusaha

Lampu Hijau, Bekasi -Seminar Kewirausahaan bertajuk #2019JadiPengusaha, digelar oleh Yayasan Ukhuwah (U-Care) Kota Bekasi yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan ini berlangsung di Binaul Ummah, Margahayu, Bekasi Timur, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018).

Program pemberdayaan ekonomi ‘Madrasah Entrepreneur’ yang dikhususkan bagi kaum muda di Kota Bekasi tersebut, dihadiri oleh sejumlah pengusaha sukses yang merintis karirnya mulai dari bawah. Mereka dengan sukarela membagikan tips dan kiat-kiat yang dibutuhkan untuk memulai dan menekuni sebuah usaha.

Sejumlah calon enterpreneur muda pun terlihat antusias mengikuti seminar yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam tersebut. Dengan seksama, mereka memperhatikan satu persatu pembicara yang membagikan pengalaman pribadi tatkala merintis sebuah usaha.

Salah satu pembicara yang menarik minat kaum muda, yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang diketahui merupakan seorang pengusaha sukses yang memiliki beberapa perusahaan, salah satunya PT Saratoga Invetama Sedaya.

Dalam kesempatan yang diberikan, Sandiaga memaparkan bagaimana cara merintis usaha yang benar hingga bisa memperoleh kesuksesan. Dan yang paling ditekankan adalah perihal syarat utama dalam berwirausaha, yang selama ini oleh masyarakat awam kerap dikaitkan dengan modal.

“Kebanyakan dari kita berpikir jika syarat utama untuk memulai wirausaha adalah modal atau uang. Padahal tekad dan keberanian juga memiliki peran tak kalah penting. Jadi pengusaha itu harus aktif menjemput bola, tidak menunggu bola,” kata Sandi.

Sementara itu, Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT), Imam Akbari sangat mengapresiasi program ‘Madrasah Enterpreneur’ yang niscaya mampu mencetak enterpreneur-enterpreneur muda yang memiliki visi dan bermartabat.

Pihaknya pun siap mendukung upaya pemberdayaan dan kemandirian masyarakat, lewat kemunculan para pengusaha muda tersebut.

“Madrasah Entrepreneur merupakan program berkelanjutan, yang mana kami hadir memberikan dukungan untuk kehadiran para enterpreneur muda ini. Dampaknya pun diyakini akan mampu menciptakan lapangan kerja yang berujung pada peningkatan perekonomian bangsa dan kesejahteraan masyarakat.” imbuhnya.

Ditambahkan Ketua U-Care, Anwar, sedikitnya 1.000 pengusaha muda Kota Bekasi ditargetkan akan lahir dari program Madrasah Enterpreneur tersebut.

“Target kita 1.000 pengusaha muda yang seluruhnya akan mendapat pelatihan khusus. Bila memang layak, akan diberikan modal nantinya,” tandasnya.

Sekedar informasi, selain Sandiaga Uno, para pengusaha yang ikut hadir diantaranya Baidillah Barra (Sociopreneur-Pimpinan Binaul Ummah), Atina (Owner Vanilla Hijab), Arief Yasir Rahman (CEO Java Travel), Erwin (Ketua Komunitas White Car) dan lainnya. (BAM)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/03/melalui-madrasah-entrepreneur-u-care-dan-act-target-cetak-1-000-pengusaha/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melalui Madrasah Entrepreneur, U-Care dan ACT Target Cetak 1.000 Pengusaha"

Post a Comment


Powered by Blogger.