Search

Gubernur Anies Tinjau Pasar Induk, Harga dan Pasokan Sembako Dipastikan Aman

Lampu Hijau, Jakarta-Untuk memastikan kondisi harga sembako dan pangan lainnya aman menjelang Lebaran, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pengecekan stok dan harga bahan pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jl Raya Bogor, Jakarta Timur.

Dalam peninjauan ini, Anies didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto, serta Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, Arief Nasruddin.

Kehadiran orang nomor satu di DKI Jakarta itu disambut meriah oleh warga yang antri berbelanja di Jak Grosir. Bahkan banyak juga yang minta berfoto dengan Anies.

Selain gudang penyimpanan komoditas bahan pangan, Anies juga meninjau Jak Grosir, los buah-buahan, serta kios sayur-mayur dan rempah.

Pada kesempatan itu, Anies berdialog langsung dengan para pedagang serta menyapa warga yang sedang berbelanja.

“Siang hari ini kita melihat langsung kesiapan Perumda Pasar Jaya untuk memasuki Lebaran. Kita ingin memastikan stok dan kebutuhan warga Jakarta untuk Lebaran aman. Dan ternyata, berkat kerja keras semua pihak, kondisi harga dan stok stabil dan aman,” kata Anies, Jumat (1/6).

Dijelaskannya, peninjauan ini juga untuk memastikan pengelolaan pasar dilakukan secara efisien, serta ketersediaan maupun harga bahan pangan diperbarui secara rutin dan diinformasikan kepada masyarakat.

“Kita tidak ingin muncul spekulasi yang berdampak merugikan masyarakat. Perumda Pasar Jaya siap, Insya Allah suplai dan distribusi juga lancar,” ungkapnya.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin mengatakan, pihaknya akan memastikan ketersediaan bahan pangan yang mencukupi agar tidak terjadi lonjakan harga. Terutama, di pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya.

“Telur dan daging kita akan terus jaga agar harganya tetap stabil. Ini tak lepas dari kerja keras jajaran Perumda Pasar Jaya serta seluruh unit yang terkait di kluster pangan pemprov DKI,” imbuhnya. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/01/gubernur-anies-tinjau-pasar-induk-harga-dan-pasokan-sembako-dipastikan-aman/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Anies Tinjau Pasar Induk, Harga dan Pasokan Sembako Dipastikan Aman"

Post a Comment


Powered by Blogger.