Search

Warga Kampung Akuarium Sumringah Tinggal Di Bangunan Permanen

Lampu Hijau, Jakarta Utara-Angin segar bagi warga di Kampung Akuarium Penjaringan, Jakarta Utara. Janji politik Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan  untuk membuat bangunan permanen ternyata bukan isapan jempol semata.

Dalam kunjungannya pada Rabu (30/5) lalu, Anies memastikan wacana tersebut berjalan mulus. “Iya dong (kedepan akan jadi bangunan permanen). Disesuaikan desainnya, kita ingin agar kampung ini maju berkembang menjadi salah satu daerah wisata juga disini,” kata Anies.

Melihat kondisi saat ini, bangunan di dominasi dengan bangunan semi permanen. Satu buah masjid berdiri kokoh ditengah perkampungan pinggir laut ini.

Penataan Kampung Akuarium dengan program comunity action plan (CAP) akan dilaksanakan selama tiga bulan ke depan.

“Rencana pembangunan kampung aquarium kita tuntaskan, pada saat ini sudah pada fase penyiapan untuk comunity action plan (CAP) insya Allah akan selesai pada tiga bulan sesudah itu fase perencanaan dan insyaAlalh pembangunan bisa dilaksanakan pada 2019,” ucap Anies.

Pembangunan Kampung Akuarium sendiri nantinya akan disesuaikan antara aspirasi warga denga hasil CAP. Pembangunan juga menyesuaikan dengan peraturan perundang-undang dan sesuai rencana tata kota.

“Dan kita mengundang semua warga Jakarta untuk terlibat membantu kampung-kampung yang hari ini masih membutuhkan dukungan, salah satunya adalah Kampung Akuarium ini. Dan saya berterimakasih Dompet Duafa bisa menjadi saluran begitu juga dengan ACT,” katanya.

Mengenai bentuk bangunan yang akan diterapkan di Kampung Akuarium mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebut berdasarkan keputusan CAP.

“Kalau shelter tidak permanen tapi nanti sesudah ketemu gambarnya nanti akan menjadi rumah permanen. Pada fase ini masih fase CAP tapi yang penting mereka tinggal sudah jauh lebih layak dan tidak panas tidak hujan. Anda juga bisa lihat suasananya bersih rapi jadi kita menyaksikan ada perubahan di kampung ini,” tandas Anies. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/06/01/warga-kampung-akuarium-sumringah-tinggal-di-bangunan-permanen/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Kampung Akuarium Sumringah Tinggal Di Bangunan Permanen"

Post a Comment


Powered by Blogger.