Search

Presiden Joko Widodo Akan Nonton Wayang Kulit Saat HUT TMII

Lampu Hijau, Jakarta Timur – Dalam rangka HUT ke 43, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar acara pesta budaya Nusantara. Pekan HUT itu berlangsung 15-22 April 2018. Bahkan, Predisen RI, Jokowi Widodo rencananya hadir dalam suguhan acara.

Jokowi rencananya akan menghadiri pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di panggung Candi Bentar. Pada saat acara puncak, 20 April 2018, pengunjung akan bebas masuk TMII.

Direktur Penelitian, Pengembangan dan Budaya Putu Supadma Rudana mengatakan, tujuan dari rangkaian tersebut selain untuk mengenang para pendahulu, juga membangkitkan budaya Indonesia.

“Kita ingin memuliakan, pertama kita ingin mengenang para pahlawan. Utamanya pendiri TMII  bu Tin dan Presiden Kedua RI pak Soeharto ini juga kita memuliakan,” kata Putu di TMII, Kamis (29/3/2018).

Selain itu, dalam rangka mengangkat khasanah budaya Indonesia dalam perayaan tersebut pihaknya akan menampilkan beragam pentas kesenian.

“Kedua, TMII ingin memuliakan budaya bangsa. Dari Aceh hingga Papua kita kaya akan budaya. Esensinya memuliakan seni dan  budaya. Dengan semangat ini kita akan angkat budaya jadi jiwa bangsa,” lanjutnya.

Pihak panitia menargetkan 400 ribu pengunjung selama Pesta Budaya Nusantara. “TMII menargetkan 400 ribu pengunjung dalam sepekan. Pada tahun lalu, TMII mencapai target 300 ribu pengunjung dalam sepekan,” ujar Ketua Panitia HUT TMII ke 43, Purnawijaya Alibasa.

Diketahui, dalam pagelaran acara itu akan dihadiri sejumlah pejabat negara. Pada pembukaan HUT ke43 TMII akan dilaksanakan pada 15 April 2018 bertempat di Tugu Api Pancasila. “Insya Allah Pak Zulkifli Hasan (Ketua MPR) akan hadir untuk membuka acara,” sebutnya.

Pada perayaan puncak HUT ke 43 TMII, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi inspektur upacara dan menetapkan TMII sebagai wahana memperkuat sinergi kebudayaan dan iptek untuk meningkatkan daya saing bangsa. (GER)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/03/30/presiden-joko-widodo-akan-nonton-wayang-kulit-saat-hut-tmii/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Joko Widodo Akan Nonton Wayang Kulit Saat HUT TMII"

Post a Comment


Powered by Blogger.