Search

Mertua Orang Sulsel, Kaos Dokter Dian Banyak Dipakai Peserta Jalan Sehat

Lampu Hijau, Jakarta – Ada satu yang menarik di acara jalan sehat warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yaitu kehadiran dr Dian Pratama. Usut punya usut, selain hobby  olah raga, ternyata mertua dokter ahli kandungan ini adalah orang Sulawesi Selatan (Sulsel) juga.

“Saya ikut jalan sehat ini karena memang setiap pagi saya dan keluarga maupun rekan, hobby jalan sehat karena sangat berguna untuk menjaga kesehatan. Dan kebetulan pula orang tua dari istri saya juga asli dari Sulsel,” kata dr Dian, yang juga caleg DPRD DKI dapil 1 Jakarta Pusat ini, Minggu (25/3/2018).

Pemantauan di Monas, di antara ratusan peserta jalan sehat warga Sulsel itu, banyak juga warga yang mengenakan kaos dr Dian. Yang mengenakan kaos dengan gambar dr Dian ini bervariasi, mulai dari orang tua, remaja dan anak-anak. Bahkan ada satu keluarga memakainya secara kompak.

Seperti diketahui, dr Dian ini adalah Ketua Panitia HUT ke 10 Partai Gerindra tingkat provinsi DKI. Acaranya pun tergolong meriah dan sukses di lapangan Arcici 11 Maret lalu. Yang paling unik, selama ini seorang dokter jarang terjun ke dunia politik. Namun dr Dian akan membuktikan itu bahwa dokter pun bisa masuk politik.

Seperti diketahui, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam acara jalan santai tersebut. Jalan santai dimulai dari Monumen Nasional, Jakarta Pusat, menuju Bundaran HI lalu kembali lagi ke Monas.

JK bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla, kompak mengenakan kaos merah. Selang, Anies tiba dan langsung menyalami pejabat yang hadir. Kemudian berjalan menuju kursi barisan depan bersama JK. Mereka terlihat sempat berbincang bersama, dan sesekali tertawa.

JK mengatakan, masyarakat Makassar yang berada di Jakarta harus mengikuti aturan yang berlaku di Ibu Kota.

“Sebagai warga DKI dimana pun tentu kita bukan bagi warga Makassar, tapi warga DKI tentunya harus ikutin arah dan aturan yang ada di satu kota dan satu tempat,” ujar JK.

Ia mendeskripkan bahwa Makassar ada di mana-mana, termasuk di Jakarta, bahkan di negara-negara lain. Kehadiran orang Makassar di setiap daerah dapat membawa dampak positif di tengah masyarakat.

“Makassar selalu ada di mana-mana, di Jakarta ada kecamatan Makasar. Menandakan bahwa sejak dulu orang Makassar ada di banyak tempat. Di Thailand Afrika ada Kampung Makassar. Membuktikan sebagai masyarakat dan kelompok, kita selalu berpikir positif untuk hidup bersama masyarakat lainnya,” lanjut JK.

Sementara, Anies mengatakan, acara jalan sehat ini merupakan ajang yang dapat meningkatkan tali silaturahmi antar warga Sulsel yang berada di Jakarta. Ia juga mengucapkan terima kasih karena banyak warga Sulsel yang sudah berkarya di Jakarta.

“Terima kasih dan apresiasi kepada warga Sulawesi Selatan yang sudah berkarya di Jakarta. Warga Sulsel di Jakarta lengkap, kalau di jalan sepanjang muara pasti ketemu masyarakat Sulsel di sana. Di pesisir ada, lengkap dari nelayan sampai wakil presiden,” kata Anies.

Setelah memberikan sambutan, JK, Anies dan pejabat yang hadir membuka jalan santai yang diikuti oleh ratusan peserta dari KKSS.

Saat jalan santai, mereka terlihat berbincang-bincang santai. Mereka juga menyapa warga yang juga sedang beraktivitas pagi dari sepanjang Monas-Bundaran HI dam kembali lagi ke Monas.

Turut hadir Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin. JK dan Mentan Amran sama-sama kelahiran Kabupaten Bone, Sulsel. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/03/25/mertua-orang-sulsel-kaos-dokter-dian-banyak-dipakai-peserta-jalan-sehat/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mertua Orang Sulsel, Kaos Dokter Dian Banyak Dipakai Peserta Jalan Sehat"

Post a Comment


Powered by Blogger.