Search

Agar Jadi Pemenang Pemilu 2019, Partai Demokrat Rangkul Generasi Milenial

Lampu Hijau, Cirebon – Partai Demokrat menargetkan jadi pemenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Agar kemenangan terjadi seperti 10 tahun lalu, kali ini, Partai Demokrat menyasar anak muda alias generasi milenial.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai tahun 2019 merupakan momentum penting tidak hanya jadi sejarah politik negeri ini.

“Tapi juga, masa depan bangsa selanjutnya. Saya bersama Partai Demokrat di mana pun berada ingin meraih sukses pada Pemilu 2019,” kata AHY saat ngopi bareng masyarakat di Kota Cirebon, Senin (19/03/2018).

Partai Demokrat, lanjut AHY, pernah jadi pemenang Pemilu 2009 dan sempat turun perolehan suara pada Pemilu 2014. “Kami ingin bangkit lagi dengan menggerakkan sumber daya termasuk kader di seluruh Indonesia,” kata AHY.

Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan kenapa anak muda yang jadi target Partai Demokrat? Anak muda penting. Karena anak muda atau generasi milenial secara elektoral jumlah mereka besar pada tahun 2019.

“Tahun 2019, generasi milenial berusia 17 sampai 35 tahun akan mencapai 100 juta atau lebih dari 50 persen jumlah pemilih. Bagi saya dan Partai Demokrat penting memenangkan hati dan pikiran anak muda,” kata AHY.

Tujuan memenangkan hati dan pikiran anak muda, lanjut AHY untuk mengajak berpolitik yang baik dan beradab. Makanya, AHY bangga saat diskusi dan mendengarkan aspirasi dari generasi milenial serta tokoh masyarakat.

“Bersyukur bisa berdiskusi dan mendengarkan aspirasi dari sejumlah tokoh, serta memberi tanggapan terkait memelihara kekayaan lokal yang begitu kaya, yang tak hanya dipelihara, namun juga dipromosikan ke dunia,” kata AHY.

Kemudian, lanjut AHY tentang isu guru honorer, status kepegawaian yang belum meningkat. Padahal, mereka pejuang pendidikan yang sudah belasan tahun hingga puluhan tahun mengabdi untuk mencerdaskan generasi bangsa.

“Kita harus berusaha meningkatkan kesejahteraan para guru yang bertugas mendidik generasi muda bangsa kita. Negara harus hadir. Saya saat ini bukan pemangku kebijakan, namun akan disampaikan kepada perwakilan fraksi Partai Demokrat di DPR,” kata AHY.

AHY pun bangga dan bersyukur bisa berkunjung ke Kota Cirebon, kota bersejarah dan masyhur tidak hanya di Jawa Barat tapi Indonesia. “Diterima dengan baik, meski diguyur hujan, tapi tetap semangat,” kata AHY. (MGN)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/03/19/agar-jadi-pemenang-pemilu-2019-partai-demokrat-rangkul-generasi-milenial/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Jadi Pemenang Pemilu 2019, Partai Demokrat Rangkul Generasi Milenial"

Post a Comment


Powered by Blogger.