Search

Yuk Ah! Nikmati Nasi Kasreng Khas Kuningan Ala Ma Dewi di Majalengka

Lampu Hijau, Majalengka – Kabar gembir bagi pencinta Nasi Kasreng Khas Kuningan. Yah, kini menu Nasi Kasreng telah tersedia di Angkringan Nasi Kasreng ala Ma Dewi tepatnya di pinggir Jalan Raya Pinangraja-Cikoneng, Kabupaten Majalengka.

Kuliner sederhana Khas Kuningan Kasreng patut dicoba. Sebab, sajian kuliner yang sepintas terlihat sederhana ini, ternyata sangat disukai berbagai kalangan mulai dari kalangan bawah sampai kalangan pejabat pemerintah.

Nasi Kasreng awalnya hanyalah menu sarapan para sopir angkutan, kernet, kuli serta para pedagang di Pasar, yang lauknya pun hanya gorengan dan sambal terasi super pedas untuk menyegarkan mata yang baru melek.

Sesuai namanya, Nasi Kasreng diambil dari nama penjual nasi tersebut yang bernama Kasrih asal Luragung Kabupaten Kuningan dengan gorengan panas khasnya.

Menjamurnya warung Nasi Kasreng tidak menghilangkan ciri khasnya yaitu gorengan panas, sambal terasi super pedas, lalapan toge dan taburan rebon atau udang kecil.

Kombinasi empat macam menu dengan nasi yang dipincuk kertas tersebut akan selalu ada di setiap warung Kasreng mendampingi aneka menu masakan lain sebagai variasi.

Meski peminat Nasi Kasreng ini telah meningkat di daerah Kuningan, namun di Majalengka Ala Ma Dewi asal keturunan keluarga Kuningan telah dibuka warung Kasreng khas Kuningan dengan harga terjangkau.

Setiap menu dipatok harga berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 10.000 saja tergantung jenisnya, dan untuk satu potong gorengan panas masih Rp 500 saja sedangkan sambal, lalapan toge serta rebon digratiskan saja sebagai bonus.

Kasreng Ala Ma Dewi dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman untuk dikunjungi dan untuk menikmati hidangan Nasi Kasreng di atas meja terbuka agar para pelanggan bisa mengambil dan menambah sesuka mereka.

Kelezatan dan kesederhanaan Nasi Kasreng kini telah dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi ikon kuliner kebanggan warga Kuningan. Hadirnya Kasreng Ala Ma Dewi agar masyarakat Majalengka merasakannya kenikmatan Kasreng Khas Kuningan. (RLS/MGN)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/09/05/yuk-ah-nikmati-nasi-kasreng-khas-kuningan-ala-ma-dewi-di-majalengka/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuk Ah! Nikmati Nasi Kasreng Khas Kuningan Ala Ma Dewi di Majalengka"

Post a Comment


Powered by Blogger.