Search

HMI Tangerang Gelar Demo Soroti Lemahnya Rupiah

Lampu Hijau, Tangerang-Puluhan Mahasiwa tergabung dalam Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Tangerang menggelar aksi demonstrasi di Tugu Adipura, Jalan M. Yamin, Kota Tangerang. Demonstrasi digelar menyoroti melemahnya mata uang rupiah yang menembus angka Rp 15.014 dollarnya.

Ketua HMI Cabang Tangerang, Abdul Kodir mengatakan, melemahnya nilai tukar rupiah disebabkan dari faktor internal dan eksternal, sehingga mengakibatkan harga kebutuhan pokok meningkat.

“Faktor internal yang terjadi yakni produk domestik bruto (PDB) yang menurun, ekspor Indonesia yang rendah, tingginya impor , dan gejolak politik yg terjadi di Indonesia,” kata Abdul Kodir.

Abdul Kodir menambahkan, sedangkan untuk eksternal diakibatkan oleh terjadinya krisis di Amerika Serikat, sehingga pemerintah Amerika Serikat menaikkan suku bunga dan pertarungan pasar ekonomi antara Cina dan Amerika Serikat.

“Dengan semakin lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, maka harga sembako semakin tinggi, akhirnya mengakibatkan krisis moneter,” paparnya.

Melihat kondisi seperti ini, Abdul Kodir mengharapkan agar pemerintah bertindak dengan cepat untuk menstabilkan nilai tukar rupiah dan turunkan harga sembako, tingkatkan PDB dengan memanfaatkan produk dalam negeri, dan memerdekakan Indonesia dari ketergantungan terhadap negara asing. (WAH)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/09/06/hmi-tangerang-gelar-demo-soroti-lemahnya-rupiah/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HMI Tangerang Gelar Demo Soroti Lemahnya Rupiah"

Post a Comment


Powered by Blogger.