Search

Pengusaha Supplier ditipu Oknum Hotel

Lampu Hijau, Bogor-Seorang pengusaha supplier sayur-mayur dan bahan kering, Natanel Purba, berunjuk rasa seorang diri di gerbang masuk Amanuba Hotel and Resort, Jalan Rancamaya,No.37, Bojongkerta, Bogor Selatan. Ia sengaja membentangkan sejumlah poster, karena kecewa ditipu oleh oknum kepala purchasing yang juga merangkap kepala keuangan Hotel Amanuba, bernama Agus.

Aksinya ini cukup membuat heboh dan menarik perhatian banyak pengguna jalan. Nantanel bercerita, jika kasus dugaan penipuan ini bermula saat dia, diminta untuk mengirimkan sayur dan groseries ( bahan kering) ke Hotel Amanuba oleh Agus pada akhir April 2018.

Agus yang mengaku Kepala purchasing Hotel Amanuba, mengatakan jika order tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bahan baku hotel jelang lebaran dan berjanji akan membayar semua biaya belanja tersebut dalam tempo 1 bulan.

“Dia menelepon saya, untuk mengirimkan surat penawaran ke hotel Amanuba, 26 April, lalu. Kami sempat ketemu di hotel, hingga akhirnya sepakat untuk mengirimkan sayur dan sembako, dengan total Rp 21,5 juta pada 1 Mei,” ucap Natanel di sela-sela aksi demonya, pada Rabu (5/9/2018).

Usai pemesanan pertama itu, Natanel yang juga warga Ciracas, Jakarta Timur ini, kembali diminta untuk memenuhi orderan sayur dan buah untuk hotel amanuba, dengan nilai invoice  Rp 9,5 juta pada 18 Mei 2018.

“Seminggu mau lebaran, tepatnya 6 Juni, saya diminta lagi untuk tetap mengirim sayur dan buah hingga invoice ketiga memcapai Rp 5,1 juta. Hingga order keempat pada 10 juli 2018, sebanyak Rp 837 ribu.

Namun malang, hingga kini, uang tersebut tak kunjung dilunasi pihak hotel. Berulang kali, Natanel mencoba mendatangi hotel untuk bertemu dengan pihak manajemen. Namun, tak membuahkan hasil.

“Sudah 4 bulan, barang-barang belanjaan saya belum dilunasi. Pihak hotel pun tidak ada niat baik, karena hingga saat ini mengelak untuk ditemui,” kesalnya.

Nantanel berjanji akan terus melakukan unjuk rasanya untuk menuntut total belanjanya yang mencapai Rp 26 juta itu. Bahkan, ia juga berencana melakukan laporan polisi terkait kasus dugaan penipuan tersebut.

“Yang buat saya kesal, saat saya datangi resepsionis, mereka malah bilang pembayaran tergantung owner,bukan tanggung jawab management, jadi management tidak mau tau urusan pembayaran suplier, sebab owner yg bertanggung jawab soal pembayaran invoice suplier…. masa begitu jawabnya,” pungkas Natanel.

Sementara itu, Kepalapurchasing, Agus, memilih bungkam saat wartawan mencoba meminta konfirmasinya via telepon.(DVD)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/09/05/pengusaha-supplier-ditipu-oknum-hotel/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengusaha Supplier ditipu Oknum Hotel"

Post a Comment


Powered by Blogger.