Search

Haji Oding Dipastikan Mundur dari Pencalonan Ketua Bamus DKI

Lampu Hijau, Jakarta – Perebutan kursi Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi periode2018-2023 yang digelar 1-2 September di Hotel Twin, Tomang, Jakarta Barat diprediksi akan menampilkan dua calon. Yaitu Munir Arsyad dan H Lulung Lunggana.

Sementara H Zainuddin yang akrab disapa Haji Oding dipastikan tidak lagi maju sebagai calon. Ketua Bamus Betawi periode 2013-2018 ini mengaku ingin istirahat dan fokus mencalonkan diri kembali sebagai caleg DPRD DKI.

“Saya tidak mencalonkan lagi sebagai Ketua Bamus Betawi periode2018-2023. Biarlah berganti dulu. Namun saya tetap mendukung agar Bamus Betawi tetap maju. Saya juga ingin fokus jadi caleg DPRD DKI,” kata H Oding kepada Harian Lampu Hijau, kemarin.

Sementara itu, Firdaus Turmuzi – Ketua Tim Sukses Munir Arsyad mengataksn calon yang diusungnya optimis terpilih jadi Ketua Bamus DKI periode mendatang. Banyak alasan yang membuat Munir Arsyad unggul dalam pemilihan nanti.

“Saya menilai Munir Arsyad sukses memimpin YPI As Sa’adah, sehingga menjadi yayasan yang cukup terkemuka di Jakarta. Kemudian, Munir sukses menjadi ketua penyelenggara Lebaran Betawi 2018 yang digelar di Setu Babakan, Jakarta Selatan, pada 27-29 Juli lalu,” kata Firdaus.

Selain itu, lanjut Firdaus, para tokoh Bamus ingin melakukan regenerasi dengan memajukan tokoh muda dan enerjik. Kemudian, figur yang dapat diterima semua kalangan di lingkungan warga Betawi.

“Dan kriteria itu ada di bang Munir. Bang Munir juga dinilai sukses membantu Anies-Sandi memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017, karena ia adalah ketua Tim Kampanye Anies-Sandi untuk wilayah Jakarta Timur. Di wilayah ini pasangan yang diusung Gerindra dan PKS tersebut memperoleh suara 993.173 atau 61,87%,” papar Firdaus.

Kondisi saat ini, masih kata Firdaus, ada semangat di kalangan masyarakat Betawi untuk lebih mengedepankan tokoh dengan darah Betawi asli, bukan campuran.

“Artinya, Bang Munir merupakan sosok muda yang visioner dan merupakan Betawi tulen seperti yang diharapkan para sesepuh Betawi. Dan secara konkrit saat ini sudah ada 28 ormas Betawi yang mendukung Bang Munir. Dan ini akan terus bertambah hingga hari pemilihan nanti,” tandas Firdaus. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/09/01/haji-oding-dipastikan-mundur-dari-pencalonan-ketua-bamus-dki/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Haji Oding Dipastikan Mundur dari Pencalonan Ketua Bamus DKI"

Post a Comment


Powered by Blogger.