Search

Sambut Atlet Asian Games, Anies Ikuti Festival Jakarta Sehat

Lampu Hijau, Jakarta-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti Festival Jakarta Sehat Tahun 2018. Sekaligus melakukan penyambutan atlet Asian Games XVIII asal DKI di kawasan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Festival Jakarta Sehat tersebut turut diikuti, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, Mohamad Taufik; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono; Kasatpol PP, Yani Wahyu Purwoko; Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara; serta ribuan peserta lainnya.

Anies mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana bagi warga untuk lebih menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga secara rutin.

“Kita ingin Jakarta kotanya maju, warganya sehat dan bahagia. Untuk itu, kita perlu menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya hidup sehat,” ujarnya, Minggu (9/9).

Kepada pihak penyelenggara, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Semoga bapak ibu sekalian bisa menikmati suasana kebahagiaan berolahraga di Minggu pagi ini. Selamat berolahraga,” ungkapnya.

Anies menambahkan, usai penyelenggaraan Asian Games, Jakarta saat ini memiliki fasilitas-fasilitas olahraga kelas dunia. Fasilitas tersebut harus bisa dimanfaatkan untuk melahirkan atlet berkelas dunia juga.

“Pemprov DKI akan memastikan warga agar bisa menggunakan fasilitas-fasilitas itu,” tandasnya.

Sementara itu, Pemkot Jakarta Barat, menggelar Festival Olahraga Sepanjang Tahun yang mempertandingkan cabang olahraga tenis meja. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt Wali Kota Jakarta Barat, M Zen.

M Zen mengatakan, pertandingan tenis meja ini sudah digelar secara berjenjang mulai dari tingkat RW, kelurahan dan kecamatan.

“Mereka yang bertanding di tingkat kota merupakan pemenang dari hasil seleksi festival olahraga yang telah digelar di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dikatakan, festival olahraga ini selain bertujuan untuk mencari bibit atlet berprestasi dari warga yang masih duduk di bangku sekolah, juga menjadi ajang silaturahmi warga serta membudayakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. (ULI)

Let's block ads! (Why?)

http://lampuhijau.co/2018/09/09/sambut-atlet-asian-games-anies-ikuti-festival-jakarta-sehat/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Atlet Asian Games, Anies Ikuti Festival Jakarta Sehat"

Post a Comment


Powered by Blogger.